Perbedaan Fetch Dengan Fetch And Render Pada Google Webmaster Tools

Category : blogging
Perbedaan Fetch Dengan Fetch And Render Pada Google Webmaster Toolsby Adminon.Perbedaan Fetch Dengan Fetch And Render Pada Google Webmaster ToolsPerbedaan Antara Fetch Dengan Fetch And Render Pada Google Webmaster Tools  Google Webmaster Tools merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dirancang khusus oleh google agar setiap pemilik website termasuk blog dapat dengan mudah memasukan url situs atau blog mereka ke mesin pencari milik google, dan juga hal ini dapat membantu google dalam merayapi situs kita, […]

Perbedaan Antara Fetch Dengan Fetch And Render Pada Google Webmaster Tools  Google Webmaster Tools merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dirancang khusus oleh google agar setiap pemilik website termasuk blog dapat dengan mudah memasukan url situs atau blog mereka ke mesin pencari milik google, dan juga hal ini dapat membantu google dalam merayapi situs kita, sehingga blog atau situs kita dapat lebih dikenali oleh mesin pencari meskipun postingan kita baru saja dipublis, dengan menggunakan google webmaster dan memasukan urlnya maka seketika itu juga artikel kita dapat muncul dihalaman google.

Perbedaan Fetch Dengan Fetch And Render Pada  Google Webmaster Tools

Bagi kawan kawan blogger menggunakan google webmaster tools merupakan suatu hal yang sudah biasa namun biasanya bagi beberapa orang yang bisa dibilang newbie atau pemula dalam dunia blogging, terkadang kebingungan ketika menggunakan Google Webmaster Tools, termasuk ketika kita akan fetching url kita ke agar diindeks oleh google karena disana terdapat dua pilihan yaitu FETCH dan FETCH AND RENDER, nah maka dengan itu disini saya akan menjelaskan perbedaanya agar kawan kawan blogger tidak mengalamai kebingungan dalam menentukan pilihan tersebut.

#FETCH

Fetch berasal dari bahasa inggris yang berarti mengambil atau memperoleh, dalam google webmaster tools tombol fetch ini akan kita gunakan setelah kita memasukan url dari blog kita ke kolom yang telah disediakan oleh webmaster tools tersebut.
Jadi fetch berfungsi agar webmaster tools memperoleh url dari artikel atau blog kita dan setelah itu aplikasi webmaster tools akan mengirimkannya ke bot mesin pencari lalu setelah bot mesin pencari telah selesai merayapi atau mengcrawl artikel kita maka setelah itu bot mesin pencari akan menambahkan artikel kita kedalam direktori indeks mereka, dan cara ini merupakan cara cepat agar artikel kita dapat dirayapi oleh mesin pencari, meskipun tidak sesempurna dengan artikel yang sudah berbulan bulan atau bertahun tahun yang telah eksis dimesin pencari google.

#FETCH AND RENDER

Fetch and Render, sebenarnya fungsi dari tombol yang satu ini tidak jauh beda dengan fungsi FETCH, hanya saja ketika kita menggunakan fungsi yang satu ini bot akan mencari terlebih dahulu url yang sama (jika ada) kemudian bot akan mereplacenya, jika tidak maka bot akan menyimpannya saja sama seperti fungsi tombol FETCH.

#Kesimpulan dan Perbedaannya

Kesimpulannya yaitu seperti ini jika anda mempunyai artikel baru dan ingin mensubmitnya ke google webmaster tools maka yang digunakan adalah tombol FETCH, sedangkan misalnya jika anda memiliki artikel yang sebelumnya telah disubmit ke google webmaster tools dan kemudian anda mengeditnya.
Misalnya anda mengganti title atau judul dari artikel anda namun urlnya masih tetap sama, biasanya ketika kita mencari artikel tersebut dimesin pencari yang muncul adalah judul artikel yang dulu kenapa? karena bot mesin pencari belum memperbarui cache dan data data dari artikel tersebut, nah maka dengan itu submit ulang artikel itu ke google webmaster tools dengan menggunakan tombol FETCH AND RENDER, agar bot mesin pencari mereplace artikel yang telah diedit tersebut dengan yang baru, dengan kata lain mesin pencari akan memeperbarui data data dan cache dari artikel kita tapi ingat dengan url yang masih sama, nah dengan begitu anda sudah pahamkan.
Saya harap artikel ini dapat membantu kawan kawan yang masih kebingungan dalam menentukan pilihan tombol ketika ingin mensubmit artikelnya ke google webmaster tool dan juga dengan menggunakan google webmaster tools secara baik dan benar dapat membuat artikel kita diindeks lebih baik oleh mesin pencari. jangan lupa like fanspagenya ya
sekian artikel mengenai Perbedaan Antara Fetch Dengan Fetch And Render 

Author: 

Related Posts

3 Responses

  1. WINMAHDI.COMDecember 20, 2016 at 11:21Reply

    Sangat bermanfaat 🙂

  2. Booking Villa LembangFebruary 9, 2017 at 16:28Reply

    pantesan pas udah edit judul dan deskripsi artikel tapi di halaman google ga berubah, ternyata kebalik pemakaian antara fetch dan fetch and render, thanks gan.

  3. BowoApril 7, 2017 at 13:36Reply

    Tadinya sempat bingung, tapi alhamdulillah ketemu penjelasan ini. Sangat bermanfaat buat saya yang baru belajar nge-blog.

Leave a Reply