Perhatikan Beberapa Tips Membeli Kamera DSLR Bekas

Category : design, mesti baca, mesti coba
Perhatikan Beberapa Tips Membeli Kamera DSLR Bekasby Adminon.Perhatikan Beberapa Tips Membeli Kamera DSLR BekasPerhatikan Beberapa Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR Bekas Ini Agar Lebih Aman – Sebelum membeli barang elektronik yang bagus dan berkualitas, memang tidak lepas dari ketelitian. Banyak orang yang berpendapat bahwa jika ingin mendapatkan produk yang bagus dan berkualitas tinggi maka harga yang harus di keluarkan juga harus tinggi alias lebih mahal. Tidak dapat di […]

Perhatikan Beberapa Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR Bekas Ini Agar Lebih Aman – Sebelum membeli barang elektronik yang bagus dan berkualitas, memang tidak lepas dari ketelitian. Banyak orang yang berpendapat bahwa jika ingin mendapatkan produk yang bagus dan berkualitas tinggi maka harga yang harus di keluarkan juga harus tinggi alias lebih mahal. Tidak dapat di pungkiri bahwa memang rata-raya jika suatu produk dengan kualitas yang bagus maka harga yang dibandrol juga mahal. Namun sebenarnya, tidak semua produk dengan harga mahal mempunyai kualitas barang yang bagus, begitu juga sebaliknya barang dengan kualitas yang bagus belum tentu dibandrol dengan harga mahal.

Perhatikan-Beberapa-Tips-Membeli-Kamera-DSLR-Bekas-Ini-Agar-Lebih-Aman.jpg

Perhatikan-Beberapa-Tips-Membeli-Kamera-DSLR-Bekas-Ini-Agar-Lebih-Aman.

Dalam membeli sebuah produk, yang terpenting yaitu anda harus mempunyai keahlian dan dibutuhkan ketelitian dalam membeli produk yang diinginkan tersebut. Bagi anda yang membeli barang elektronik terutama kamera bekas berikut tips membeli kamera DSLR bekas yang bisa anda pilih.

1. Kondisi Body
Hal yang paling mudah untuk tips membeli kamera DSLR bekas yaitu dengan memeriksa dari tampilan body kamera tersebut. Anda bisa memeriksa apakah pada body tersebut terdapat bekas tanda pemakaian yang biasanya terdapat pada pojok body. Periksalah apakah pada body tersebut apakah terdapat goresan, periksa pula bagian LCD hotshoe flash juga bagian strap (tali kamera) yang masih berfungsi atau sudah tidak layak.

2. Periksalah Flash Kamera
Untuk mengeceknya anda bisa memeriksa fungsi flash dengan cara menekan tombol flash maka akan muncul hardware pada flash. Tips membeli kamera DSLR bekas dari segi flash ini anda bisa mencoba memotret kamera dengan menggunakan flash tersebut. Perhatikan apakah flash tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak. Kemudian anda bisa melihatnya dari hasil jepretan dari flash tersebut.

3. Tombol Kamera
Anda juga bisa memeriksa apakah tombol kamera masih lengkap atau terdapat tombol yang sudah berfungsi atau bahkan rusak. Langkah selanjutnya anda bisa mengecek fungsi dari tombol tersebut apakah masih mulus atau sudah mati. Jika anda mendapati kamera dengan beberapa tombol yang sudah tidak berfungsi dengan baik, maka sebaiknya anda tidak mengambil kamera tersebut. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisir pengeluaran biaya untuk memperbaiknya ke tempat servis.

4. Kondisi Lensa
Untuk bagian kamera yang satu ini, anda bisa memperhatikan secara teliti pada bagian karet lensa. Perhatikan apakah karet lensa tersebut masih berfungsi secara kencang ataukah tidak. Periksa juga apakah hasil dari foto tersebut masih berfungsi dengan baik atau kah tidak. Lihat pula pada bagian dalam kamera apakah terdapat kotoran, debu atau jamur. Hal ini tentu akan mempengaruhi ketajaman foto.

5. Kondisi Baterai
Baterai ini merupakan salah satu elemen yang penting untuk di perhatikan sehingga tips membeli kamera DSLR bekas ini harus benar-benar tidak boleh terlewatkan. Jika baterai kamera tersebut bermasalah, lama-kelamaan kamera juga pasti tidak akan nyaman untuk digunakan. Anda bisa memeriksa terlebih dahulu apakah baterai tersebut masih normal ataukah sudah drop. Tanyakan pula apakah baterai tersebut masih original ataukah sudah diganti.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply