Memindahkan Data Dan Aplikasi Game Ke Memori Eksternal

Category : mesti baca, mesti coba, Tutorial
Memindahkan Data Dan Aplikasi Game Ke Memori Eksternalby Adminon.Memindahkan Data Dan Aplikasi Game Ke Memori EksternalCara Memindahkan Data Dan Aplikasi Game Ke Memori Eksternal Yang Bakal Buat Space HP Kamu Bertambah Drastis – Kamu pengguna gadget yang sekaligus gamers? tentu tak tanggung-tanggung lagi untuk mendwonload banyak game bukan? ya, game selama ini adalah media hiburan yang bisa dengan murah kamu dapatkan. Masalah yang sering kamu jumpai ketika mengunduh banyak game […]

Cara Memindahkan Data Dan Aplikasi Game Ke Memori Eksternal Yang Bakal Buat Space HP Kamu Bertambah Drastis – Kamu pengguna gadget yang sekaligus gamers? tentu tak tanggung-tanggung lagi untuk mendwonload banyak game bukan? ya, game selama ini adalah media hiburan yang bisa dengan murah kamu dapatkan. Masalah yang sering kamu jumpai ketika mengunduh banyak game ialah pada kapasitas memori internalnya yang terkadang tidak mencukupi.

Tapi kamu tidak perlu galau menanggapi hal ini. Yap, kamu bisa memanfaatkan space memori eksternal untuk memindahkan data dan aplikasi game yang sudah kamu unduh. Mau tau bagaimana caranya? Pasti mau dong. Ini dia cara memindahkan data dan aplikasi game ke memori eksternal yang wajib kamu coba.

cara-memindahkan-data-dan-aplikasi-game-ke-memori-eksternal-yang-bakal-buat-space-hp-kamu-bertambah-drastis

Kali ini kamu akan menggunakan aplikasi FolderMount, jadi pastikan dulu kalau HP kesayangan kamu sudah di root ya?

Salah satu cara memindahkan data dan aplikasi game ke memori eksternal yang tidak boleh kamu lewatkan ialah mempersiapkan alat dan bahan. Stay cool guys, alat-alat ini bisa dengan mudah kamu temui di Google play store kok.

1.Aplikasi Zarchiver.apk untuk mengestrak file yang memiliki format .zip, .rar, .7z, dan kawan-kawannya.
2.Aplikasi FolderMount (Premium).apk disarankan untuk memilih Mount Data/Obb game dengan jenis unlimited alias tak terbatas.

Kalau alat-alatnya sudah ready, mari lanjut ke cara memindahkan data dan aplikasi game ke memori eksternal tahap berikutnya. Di tahap ini kamu akan mengeksekusi HP android kamu secara besar-besaran. Sehingga memerlukan kehati-hatian ekstra dan nggak boleh otak-atik semaunya.

1.Ekstrak Data/Obb game dari file .zip menggunakan aplikasi ZArchiver .
2.Pindahkan Data/Obb Game ke tempat yang sesuai dengan formatnya, contoh:
– Data game berformat .obb. Misal game COC maka begini (extSD Card/Android/obb/com.ea.game.COC_row/main.136.com.ea.game.COC_row.obb). Warna biru merupakan folder gamenya, umumnya selalu ada dalam file zip dan berbeda untuk setiap gamenya.
– Data game berformat .data. Misal game Real Racing 3 maka begini (extSD Card/Android/data/com.ea.games.r3_row/disini. Dalam data game berformat .data tidak langsung berformat .data pada file datanya seperti Obb namun akan banyak file dan folder di dalamnya.
3.Buat folder dari data game tadi ke SD Card / Internal dengan nama folder yang sama dan biarkan foldernya kosong, seperti:
– Game COC tadi, maka SD Card/Android/obb/com.ea.game.COC_row
– Game Real Racing 3 tadi, maka SD Card/Android/data/com.ea.games.r3_row
4.Lalu buka aplikasi Foldermount dan klik widget “+”
5.Setelah itu masukkan nama game, sumber game berasal dari folder kosong yang kita taruh di internal tadi, jika folder data game sudah ditemukan maka klik tanda “√”
6.Apabila muncul tampilan “maukah anda membuat folder secara otomatis…” klik saja “Ya”
7.Setelah itu centang di teks “mengecualikan pemindai..” (bawah) dan “pengaturan…” (atas)
8.klik tanda paku yang berwarna putih hingga menjadi warna hijau tua
9.beres sudah

Itulah cara memindahkan data atau game ke memori eksternal yang bakal bikin kamu leluasa ngegame dan menyimpan data tentunya. Selamat mencoba.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply