Cara Mengatasi Lensa Kamera Digital Yang Error

Category : Fotografi, mesti baca, mesti coba, Tutorial
Cara Mengatasi Lensa Kamera Digital Yang Errorby Adminon.Cara Mengatasi Lensa Kamera Digital Yang ErrorKali ini admin akan memberikan Anda tips mengatasi lensa kamera digital yang error atau memiliki sedikit gangguan. Seperti kita tahu bahwa pada umumnya, bahwa sebuah lensa kamera digital adalah memiliki peran yang sangat penting dan vital dalam menanglap objek-objek (gambar) yang akan dijadikan bahan dalam pemotretan. Beberapa seri dari kamera digital compact atau biasa yang […]

Kali ini admin akan memberikan Anda tips mengatasi lensa kamera digital yang error atau memiliki sedikit gangguan. Seperti kita tahu bahwa pada umumnya, bahwa sebuah lensa kamera digital adalah memiliki peran yang sangat penting dan vital dalam menanglap objek-objek (gambar) yang akan dijadikan bahan dalam pemotretan.

Beberapa seri dari kamera digital compact atau biasa yang biasa disebut pocket camera atau camdig memang sering memiliki problem atau masalah yang sama, beberapa kasus misalnya error yang muncul adalah keluarnya notifikasi berupa turn off the camera and turn on again atau jika kita terjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah  “matikan kamera dan hidupkan lagi”.

Disini admin bisa menyimpulkan bahwa Beberapa gejala dari penyebab lensa kamera digital error adalah, sbb :

1. Pada saat dihidupkan akan keluar peringatan “turn off the camera and turn on again”.

2. Disertai gambar pada lensa menjadi tidak fokus jika dilihat dari layar lcd.

3. Beberapa kasus lagi, lensa tidak berfungsi alias tidak bergerak dan tidak mau keluar.

Lalu apa saja langkah langkah yang tepat untuk mengatasi lensa kamera digital ayng error ? langsung saja kita simak uraian tipsnya dibawah ini :

Cara Mengatasi Lensa Kamera Digital Yang Error

1. Langkah pertama, silahkan untuk Anda melakukan reset pada kamera ke pengaturan awal. Umumnya, untuk melakukan pengaturan awal ini sobat bisa menemukannya pada menu > set up / pengaturan dan > Reset, jika tidak ada efek sama sekali bisa perhatikan tips ke 2 berikut dibawah ini.

2. Lepas dari tips nomor 1, Anda juga bisa menerapkan tips yang nomor 2 ini, yaitu dengan cara melepas baterai dan juga memory card pada kamera sementara waktu, jika perlu gantilah baterai dengan baterai yang baru. Dan dilahkan untuk memasangnya kembali. Dan jangan lupa untuk menghidupkan kamera kembali.

3. Cara alternatif lain untuk mengatasi lensa kamera digital error adalah dengan cara pencet tombol shutter dan power secara simultan, selama beberapa saat. Kemudian coba kamera dihidupkan kembali.

4. Jika lensa kamera digital masih error, sobat bisa mencoba membersihkan partikel debu yang menempel pada bagian luar sekitaran barrel lensa, bisa Anda gunakan tisu pembersih ataupun juga bisa dengan menggunakan pembersih semprot udara(spray air).

5. Langkah terakhir apabila keemapt tips diatas masih gagal, silahkan untuk Anda upgrade firmware pada kamera. Ini bisa dilakukan jika vendor kamera kita memberikan support dukungan berupa update firmware software untuk tipe kamera yang Anda punya.

Sekian tips yang dapat admin sampaikan dan admin ucapkan banyak terimakasih, oh iya semakin banyak sobat sobat share artikel-artikel ini maka semakin banyak juga admin mengupdate artikel artikel untuk Anda semua, see you bye.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply