5 Teknik Fokus Terbaik Dalam Fotografi

Category : Fotografi, mesti baca, mesti coba
5 Teknik Fokus Terbaik Dalam Fotografiby Adminon.5 Teknik Fokus Terbaik Dalam Fotografi5 Teknik Fokus Terbaik Dalam Fotografi. Salah satu aturan pertama fotografi adalah bahwa subjek harus pin-tajam. Kamera digital yang paling modern menawarkan sejumlah cara untuk mencapai foto-foto yang tajam, dan dalam posting ini kita akan melihat teknik fokus kamera digital yang paling penting dan pengaturan terbaik untuk menggunakan. Kita akan melihat bagaimana untuk memilih titik […]

5 Teknik Fokus Terbaik Dalam Fotografi. Salah satu aturan pertama fotografi adalah bahwa subjek harus pin-tajam. Kamera digital yang paling modern menawarkan sejumlah cara untuk mencapai foto-foto yang tajam, dan dalam posting ini kita akan melihat teknik fokus kamera digital yang paling penting dan pengaturan terbaik untuk menggunakan. Kita akan melihat bagaimana untuk memilih titik AF dan modus fokus yang digunakan.

Tips 1 Fokus manual

Meskipun hampir semua kamera digital modern dapat fokus lensa secara otomatis (Leica M9, Leica M9-P dan Leica Monochrom menjadi pengecualian) mereka juga memungkinkan Anda untuk fokus secara manual sebagai gantinya. Fokus manual adalah pilihan yang sangat baik dengan fotografi makro karena banyak kamera berjuang untuk mengunci mata pelajaran sangat dekat dan lensa berakhir berburu (bergerak masuk dan keluar dari fokus) setiap kali tombol pelepas rana tertekan. It’s jauh lebih frustasi untuk beralih kamera (atau lensa) ke fokus manual dan melakukan pekerjaan sendiri. Apa lebih, Live View teknologi membuat fokus secara manual sangat mudah karena biasanya mungkin untuk memperbesar gambar pada layar sehingga Anda dapat melihat tempat yang tepat yang Anda tertarik, dan kemudian menyesuaikan fokus sampai sempurna tajam.

Tips 2. Satu tembakan autofocus. Sering disingkat dengan autofocus tunggal atau satu AF, pilihan ini fokus kamera set kamera Anda untuk fokus ketika pelepas rana tertekan setengah jalan dan untuk menjaga lensa berfokus pada subjek dipilih sampai tembakan diambil dan tombol dirilis. Jika Anda perlu untuk memfokuskan kembali Anda harus mengangkat jari off tombol rana dan kemudian menekan itu untuk kedua kalinya. Satu fokus mode berguna untuk statis mata pelajaran seperti s masih hidup dan lanskap.

Tip 3 Continuous autofocus.

Ketika opsi ini fokus kamera dipilih kamera akan terus fokus lensa selama tombol pelepas rana setengah-ditekan, atau tombol AF ditekan. Hal ini membuat pilihan yang sangat baik ketika memotret bergerak subyek karena kamera akan terus-menerus menyesuaikan jarak fokus ketika subjek bergerak sepanjang frame. Advanced kamera seperti Canon EOS 7 D Mark II dan Nikon D500 memiliki pilihan yang memungkinkan Anda untuk menentukan mana poin AF kamera akan digunakan untuk melacak subjek seperti itu bergerak dalam bingkai. Beberapa bahkan memungkinkan Anda untuk menentukan seberapa cepat kamera harus menanggapi perubahan dalam subjek jarak untuk menghindari subjek akan tidak fokus ketika sebuah Stadion pilar, misalnya, sejenak blok tampilan. Ketika menggunakan terus-menerus AF biasanya paling baik untuk mengatur titik AF secara manual sehingga kamera tahu apa target sebelum mulai melacak itu. Jika Anda suka menembak olahraga atau tindakan cepat kemudian pastikan Anda memeriksa kamera Anda terus-menerus AF pilihan.

Tips 4  Pilihan titik fokus otomatis.

Ketika Anda berfokus secara otomatis Anda perlu memiliki titik AF aktif atas subjek dalam jendela bidik untuk mendapatkannya tajam. Secara umum, ada dua cara untuk memilih titik AF menggunakan teknik ini fokus kamera. Yang paling mudah adalah untuk membiarkan kamera Anda memutuskan untuk Anda dan menggunakan opsi titik pilihan AF otomatis. Dalam banyak situasi kamera akan melakukan pekerjaan yang layak dan ini adalah pilihan yang berguna ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk mendapatkan tembakan. Namun, kamera Anda akan biasanya mencoba untuk fokus pada objek terdekat di dekat pusat frame dan hal ini tidak biasanya sangat baik di pin-menunjuk subyek kecil atau rincian halus. Untuk alasan ini sering lebih baik untuk menetapkan AF titik sendiri seperti yang kita lakukan dengan shot di atas.

Tip 5. Pilihan titik AF manual.

Menetapkan titik AF sendiri memberi Anda tingkat maksimum kontrol atas mana kamera Anda berfokus, dan itu adalah pilihan yang baik untuk pemandangan, masih hidup dan fotografi potret ketika Anda punya waktu untuk mengoperasikan kamera diperlukan kontrol. Menetapkan pilihan fokus kamera ini biasanya dilakukan dengan menekan tombol pilihan titik AF dan kemudian menggunakan kontrol navigasi untuk memilih titik AF Anda inginkan saat Anda melihat melalui jendela bidik. Jika Anda sudah punya layar sentuh, Anda hanya dapat menekan daerah mana Anda ingin fokus. Setelah Anda mencapai titik AF yang melebihi subjek Anda, Anda siap untuk fokus dan mengambil gambar. Dalam beberapa kasus Anda mungkin mampu mengatur kontrol navigasi untuk memilih titik AF langsung tanpa perlu menekan tombol sebelumnya, tetapi hal ini dapat dengan mengorbankan fungsi pintasan biasa mereka.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply