AWAS : 5 Hal Spele yang Bikin Pendidikan Gagal

Category : mesti baca, sekolah
AWAS : 5 Hal Spele yang Bikin Pendidikan Gagalby Sang Penulison.AWAS : 5 Hal Spele yang Bikin Pendidikan GagalBicara soal pendidikan gagal pasti semua tidak menginginkannya, dan untuk menghindari semua itu kita semua perlu yang namanya melakukan antisipasi sedini mungkin. Dan apa saja beberapa tindakan spele yang bisa membuat dunia pendidikan kamu gagal, simak ulasan lengkapnya dibawah ini. Mungkin secara tidak sadar bahwa pada sekarang ini dunia pendidikan yang telah kamu jalani kini […]

Bicara soal pendidikan gagal pasti semua tidak menginginkannya, dan untuk menghindari semua itu kita semua perlu yang namanya melakukan antisipasi sedini mungkin. Dan apa saja beberapa tindakan spele yang bisa membuat dunia pendidikan kamu gagal, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

AWAS : 5 Hal Spele yang Bikin Pendidikan Gagal

source image : greatschools.org

Mungkin secara tidak sadar bahwa pada sekarang ini dunia pendidikan yang telah kamu jalani kini tengah mengalami kegagalan. Dan mungkin kamu semua juga beranggapan bahwa nilai suatu mata pelajaran atau kelulusan dari sekolah merupakan kunci utama dalam meraih sebuah kesuksesan.

Namun hal tersebut bukanlah menjadi jaminan tepat, bahwa kamu akan sukses pada kehidupan dimasa mendatang. Dan contoh kecil kamu telah gagal dalam pendidikan adalah ketika ilmu yang dipelajari disekolah tidak bisa kalian fungsikan atau tidak berguna dengan suatu kegiatan sehari-hari atau ketika nanti kamu dalam melamar sebuah pekerjaan.

Tentu terdapat beberapa faktor yang bisa terbilang spele namun bisa mengakibatkan pendidikan kamu gagal, apa saja diantaranya ??? berikut uraiannya :

5 Hal Spele yang Bikin Pendidikan Gagal

1.) Bersifat Pesimis Secara Berlebih

Sifat atau sikap pesimis ini memang biasa dialami oleh setiap murid atau pelajar, terlebih jika sedang menghadapi ujian nasional. Mereka biasanya selalu merasa gerogi dan selalu takut salah akan setiap jawaban yang mereka pilih. Dari sikap atau sifat ini ternayata bisa menimbulkan sesuatu hal yang akan menganggu konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional.

Jika kalian ingin menyiasati atau menghilangkan rasa pesimis maupun gerogi, maka jalan salah satunya adalah bersikap santai dan mau membuka buku dirumah untuk belajar menjelang menghadapi ujian nasional tiba.

2.) Mengutamakan peringkat atau rangking di kelas

Peringkat atau sebuah rangking dikelas memang suatu acuan agar siswa atau murid menjadi semangat belajar dikelas. Namun dari acuan tersebut maka tak jarang jika siswa banyak yang berlomba agar bisa mendapatkan peringkat pertama atau setidaknya masuk dalam kategori 10 besar.

Bagi siapapun kamu yang menginginkan sebuah peringkat ataupun rangking dikelas, memang tidak menjadi sebuah kesalahan. Namun yang perlu kalian semua ketahui adalah ketika kamu telah mendapatkan peringkat tinggi atau menjadi juara kelas, maka hal ini biasanya akan membuat kamu semua merasa diatas angin, dan mulai melupakan tentang kualitas serta mengartikan apa itu makna pendidikan yang sesungguhnya.

Sah-sah saja jika ingin menjadi juara kelas, namun yang perlu kalian semua garis bawahi dalam belajar dikelas adalah yaitu mencari ilmu setingi-tinginya, dan bukan mendapatkan peringkat setingi-tingginya.

3.) Tidak mau berusaha dan selalu takut dalam mencoba

Menyerah mungkin adalah sifat pesimis dan biasanya mereka yang telah menyerah adalah seseorang yang telah mengalami kegagalan. Tapi perlu kalian semua ketahui bahwa menyerah bukan suatu jalan utama yang aman untuk keluar dari zona pendidikan yang kalian pilih. Kalian semua harus bisa dan berani mencoba suatu kegagalan demi kegagalan, dan yang terpenting disini adalah kalian harus paham dan percaya bahwa kegagalan adalah suatu kesuksesan yang tertunda.

4.) Terlalu ego dan malas yang dipelihara

Rasa egois setiap murid atau siswa memang pasti ada dan biasanya rasa ego diiringi dengan rasa malas, baik itu rasa malas baca buku, belajar, tidur saat guru mengajar, hingga bolos pergi sekolah.

Sifat egois dan rasa malas itu memang hal spele, karena mungkin ada yang menganggap hal ini tidak akan merugikan kehidupan saat ini, tapi percaya atau tidak di masa yang akan mendatang kalian semua akan membutuhkan yang namanya ilmu dalam dunia pendidikan.

Buanglah sifat ego dan rasa malas yang kamu semua miliki, mulailah berfikir jernih bahwa ilmu pendidikan bisa menjadi sebuah jembatan yang mengantarkan kamu ke jalan masa depan yang sukses.

5.) Hanya memilih mata pelajaran yang kalian sukai

Yang terakhir ini memang menjadi kebiasaan setiap murid atau siswa yang lebih dominan memfavoritkan 1 atau 2 mata pelajaran saja. Dan perlu kalian semua amati, bahwa dari duduk dibangku sd sampai duduk dibangku s.m.a, coba kalian hitung ada berapa mata pelajaran yang sudah kalilan pelajari.

Jika kalian semua hanya memilih mata pelajaran yang menurut kalian mudah dan hanya memfavoritkan 1 atau 2 mata pelajaran saja, maka wawasan kamu dimasa mendatang akan menjadi sempit.

Perlu diketahui bagi kalilan semua yang saat ini sedang duduk dibangku s.m.a. Kalian boleh memilih 1 atau 2 mata pelajaran yang menjadi favorit, namun jangan sampai kalian semua mengabaikan semua bidang studi mata pelajaran yang ada disekolah.

Percaya atau tidak jawabannya nanti ketika anda menghadapi harus mencari lowongan kerja di tengah sempitnya lapangan perkerjaan saat ini. Dan ketika itu, maka kalian semua akan merasakan bahwa semua pelajaran dari bangku SD hingga SMA adalah suatu alat yang berguna dimasa depan anda.

Itulah kelima hal spele yang bisa kamu semua hindari, agar tidak mengalami yang namanya pendidikan gagal, jika kalian suka artikel ini maka jangan lupa share ke beberapa teman sosial media facebook atau instagram kamu.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply